Nomor atau kode PUK (Personal Unblocking Key), sangat penting jika kartu SIM yang terblokir karena salah memasukkan nomor PIN sebanyak tiga kali kemudian dapat dibuka kembali.
PUK tiap kartu berbeda-beda karena merupakan kode unik yang disediakan operator seluler Telkomsel untuk membuka kartu SIM yang telah terblokir karena lupa nomor PIN.
Cara Melihat Profil dan Nomor PUK Kartu Telkomsel
Bagaimana cara saya mendapatkan informasi profil dan nomor PUK Kartu Telkomsel?
1. Nomor PUK Kartu Telkomsel
Dengan bantuan tanya Veronika asisten virtual Telkomsel, Anda bisa mendapatkan Nomor PUK dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
Kunjungi Asisten Virtual Veronika di kanal-kanal aplikasi berikut:
- LINE: tsel.me/lineVA2
- Facebook Messenger: tsel.me/fbV2
- Telegram: tsel.me/telegramVA2
- Situs Web: www.telkomsel.com
- WhatsApp: tsel.me/wa2
- Aplikasi MyTelkomsel: my.telkomsel.com/app/chatbot
Secara umum, cara menggunakan masing-masing kanal:
- Ketik “Hai”
- Ketik “Info PUK”
- Masukkan nomor Telkomsel Anda
- Masukkan Kode Verifikasi (OTP)]
- Pilih salah satu metode verifikasi yang diinginkan, “PIN T-Care”, “Nomor Telepon” atau “Tanggal Lahir”
- Asisten Virtual Telkomsel akan mengirimkan Informasi PUK Anda.
2. Melihat Informasi Profil
Dengan bantuan tanya Veronika asisten virtual Telkomsel juga bisa mendapatkan detail informasi profil dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
Kunjungi Veronika Asisten Virtual Telkomsel di kanal-kanal aplikasi berikut:
- LINE: tsel.me/lineVA2
- Facebook Messenger: tsel.me/fbV2
- Telegram: tsel.me/telegramVA2
- Situs Web: www.telkomsel.com
- WhatsApp: tsel.me/wa2
- Aplikasi MyTelkomsel: my.telkomsel.com/app/chatbot
Secara umum, cara masing-masing kanal adalah sebagai berikut:
- Ketik “Hai”
- Ketik atau pilih “Lihat Menu Utama”
3. PIN T-Care
Tanya Veronika asisten virtual Telkomsel, Anda akan dibantu untuk bisa mendapatkan PIN T-Care (simPATI, KARTU As, LOOP) atau PIN eBill (kartuHalo) dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
Kunjungi Asisten Virtual Veronika di kanal-kanal aplikasi berikut:
- LINE: tsel.me/lineVA2
- Facebook Messenger: tsel.me/fbV2
- Telegram: tsel.me/telegramVA2
- Situs Web: www.telkomsel.com
- WhatsApp: tsel.me/wa2
- Aplikasi MyTelkomsel: my.telkomsel.com/app/chatbot
Caranya:
- Ketik “Hai”
- Ketik “Berapa PIN T Care Saya?”
- Masukkan nomor Telkomsel Anda
- Masukkan Kode Verifikasi (OTP)
- Asisten Virtual Telkomsel akan mengirimkan PIN T-Care/PIN eBill melalui SMS ke nomor Anda.
Jika ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang layanan dan produk Telkomsel, ada beberapa channel yang bisa diakses juga selain layanan tanya Veronika asisten virtual, yaitu dengan menghubungi call center 24 jam di 188, GraPARI terdekat, email cs@telkomsel.co.id, juga akun media sosial Facebook fan page Telkomsel, Twitter @telkomsel, dan Instagram @telkomsel.